Pengumuman

Ajukan Pertanyaan via WhatsApp: +62-813-1971-1721 Apabila Komentar Anda Belum Memperoleh Tanggapan | Miliki Sekarang Juga: Buku-buku Karangan Duwi Handoko | Don't Forget to Like, Comment, Share, and Subscribe to: Duwi Handoko Channel

Rabu, April 30, 2025

DHCR - Himpunan Peraturan Perundang-undangan

Himpunan Peraturan Perundang-Undangan

Himpunan Peraturan Perundang-Undangan

Peraturan Pemerintah No. 2 Tahun 2020 tentang Penanganan Krisis

Aturan pelaksanaan darurat untuk penanganan situasi krisis nasional.

Lihat Dokumen
Perpres No. 10 Tahun 2021 tentang Investasi

Peraturan Presiden terkait penanaman modal di berbagai sektor usaha.

Lihat Dokumen
Undang-Undang No. 1 Tahun 1945 tentang Aturan Pokok Pemerintahan

UU yang mengatur dasar-dasar pemerintahan setelah kemerdekaan.

Lihat Dokumen
UU Administrasi Kependudukan (UU No. 23 Tahun 2006 & UU No. 16 Tahun 2019)
  • UU No. 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan (Versi Asli)
    Lihat Dokumen
  • UU No. 24 Tahun 2013 tentang Perubahan atas UU No. 23 Tahun 2006
    Lihat Dokumen
UU Perkawinan (UU No. 1 Tahun 1974 & UU No. 16 Tahun 2019)
  • UU No. 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan (Versi Asli)
    Lihat Dokumen
  • UU No. 16 Tahun 2019 tentang Perubahan atas UU No. 1 Tahun 1974
    Lihat Dokumen

Minggu, Maret 23, 2025

Bimbingan Skripsi

Slide Show Daftar Hasil Review Skripsi


 

Daftar Hasil Review Skripsi

No Nama Mahasiswa Judul Skripsi Hasil Review
1 Ogi Ponita | 2174201057 Tinjauan Yuridis terhadap Tindak Pidana Narkotika yang Dilakukan oleh Oknum Kepolisian (Studi Kasus Putusan Nomor: 738 K/Pid.Sus/2023) Download Review 1

Download Review 2

2 Dea Filotra | 2174201051 Tinjauan Yuridis Perlindungan Hukum terhadap Anak sebagai Korban Kekerasan dalam Rumah Tangga (Berdasarkan Putusan Nomor: 150/Pid.Sus/2023/PN Mdn) Download Review

Download Review 2

Download Review 3

Download Review 4

Sabtu, Februari 01, 2025

Evaluasi Pembelajaran 7 Ilmu Perundang-undangan

Evaluasi Pembelajaran 7 Ilmu Perundang-undangan




 

Evaluasi Pembelajaran 7 Ilmu Perundang-undangan

Silakan jawab pertanyaan di bawah ini:

  1. Negara mana yang menduduki peringkat pertama sebagai negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia?
    • A. Amerika Serikat
    • B. Jepang
    • C. Inggris
    • D. Jerman

    Sumber: Detik

  2. Negara mana yang memiliki universitas terkenal seperti Harvard dan Stanford?
    • A. Kanada
    • B. Australia
    • C. Inggris
    • D. Amerika Serikat

    Sumber: Detik

  3. Di negara mana siswa diharuskan menyelesaikan satu tahun kerja praktek sebelum lulus?
    • A. Kanada
    • B. Inggris
    • C. Jerman
    • D. Australia

    Sumber: Detik

  4. Universitas mana yang terkenal di Korea Selatan?
    • A. Seoul National University
    • B. Tokyo University
    • C. University of Melbourne
    • D. Cambridge University

    Sumber: Detik

  5. Negara mana yang memiliki universitas seperti Université de Paris-Sorbonne?
    • A. Jerman
    • B. Perancis
    • C. Cina
    • D. Belanda

    Sumber: Detik

  6. Di urutan keberapa Australia berada dalam daftar negara dengan sistem pendidikan terbaik?
    • A. Ketiga
    • B. Kedua
    • C. Kelima
    • D. Pertama

    Sumber: Detik

Evaluasi Pembelajaran 8 Ilmu Perundang-undangan

Evaluasi Pembelajaran 8 Ilmu Perundang-undangan




 

Evaluasi Pembelajaran 8 Ilmu Perundang-undangan

1. Bagaimana nilai ketuhanan dalam Pancasila dapat tercermin dalam kegiatan membuat resume perkuliahan?

A. Dengan mencatat semua informasi tanpa mempertimbangkan etika.
B. Dengan mengaplikasikan prinsip kejujuran dan integritas saat merangkum materi.
C. Dengan fokus hanya pada pencapaian pribadi.
D. Dengan tidak mencatat bahan kuliah yang dianggap sulit.

2. Sila kemanusiaan yang adil dan beradab mendorong untuk:

A. Mengabaikan pendapat orang lain dalam membuat resume.
B. Menghargai pandangan rekan dalam kelompok belajar.
C. Mengutamakan ego dalam menyusun resume.
D. Menyalin karya orang lain sebagai cara cepat menyelesaikan tugas.

3. Saat membuat resume, bagaimana penerapan nilai persatuan Indonesia?

A. Dengan menggunakan bahasa dan istilah yang hanya dimengerti sendiri.
B. Dengan mengajak rekan untuk berkolaborasi dan berbagi informasi.
C. Dengan fokus pada materi yang hanya relevan bagi diri sendiri.
D. Dengan mengabaikan kontribusi kelompok lain dalam diskusi.

4. Sila keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia mengajarkan untuk:

A. Menyusun resume yang hanya menguntungkan diri sendiri.
B. Mencatat dan membagikan informasi yang bermanfaat bagi semua orang.
C. Menghargai pendapat dosen tanpa mencerminkan dalam resume.
D. Membuat resume hanya untuk kepentingan nilai akademis.

5. Ketika menyusun resume, nilai-nilai apa yang seharusnya dijunjung tinggi untuk mencapai masyarakat yang harmonis?

A. Diskriminasi terhadap sudut pandang yang berbeda.
B. Toleransi dan saling menghargai dalam mengumpulkan informasi.
C. Mengedepankan pandangan pribadi di atas kebenaran akademis.
D. Mengabaikan diskusi kelompok dan lebih memilih untuk bekerja sendiri.

Evaluasi Pembelajaran 8 KKMK

Evaluasi Pembelajaran 8 KKMK




 

Evaluasi Pembelajaran 8 KKMK

1. Bagaimana nilai ketuhanan dalam Pancasila dapat tercermin dalam kegiatan membuat resume perkuliahan?

A. Dengan mencatat semua informasi tanpa mempertimbangkan etika.
B. Dengan mengaplikasikan prinsip kejujuran dan integritas saat merangkum materi.
C. Dengan fokus hanya pada pencapaian pribadi.
D. Dengan tidak mencatat bahan kuliah yang dianggap sulit.

2. Sila kemanusiaan yang adil dan beradab mendorong untuk:

A. Mengabaikan pendapat orang lain dalam membuat resume.
B. Menghargai pandangan rekan dalam kelompok belajar.
C. Mengutamakan ego dalam menyusun resume.
D. Menyalin karya orang lain sebagai cara cepat menyelesaikan tugas.

3. Saat membuat resume, bagaimana penerapan nilai persatuan Indonesia?

A. Dengan menggunakan bahasa dan istilah yang hanya dimengerti sendiri.
B. Dengan mengajak rekan untuk berkolaborasi dan berbagi informasi.
C. Dengan fokus pada materi yang hanya relevan bagi diri sendiri.
D. Dengan mengabaikan kontribusi kelompok lain dalam diskusi.

4. Sila keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia mengajarkan untuk:

A. Menyusun resume yang hanya menguntungkan diri sendiri.
B. Mencatat dan membagikan informasi yang bermanfaat bagi semua orang.
C. Menghargai pendapat dosen tanpa mencerminkan dalam resume.
D. Membuat resume hanya untuk kepentingan nilai akademis.

5. Ketika menyusun resume, nilai-nilai apa yang seharusnya dijunjung tinggi untuk mencapai masyarakat yang harmonis?

A. Diskriminasi terhadap sudut pandang yang berbeda.
B. Toleransi dan saling menghargai dalam mengumpulkan informasi.
C. Mengedepankan pandangan pribadi di atas kebenaran akademis.
D. Mengabaikan diskusi kelompok dan lebih memilih untuk bekerja sendiri.