Pengumuman

Ajukan Pertanyaan via WhatsApp: +62-813-1971-1721 Apabila Komentar Anda Belum Memperoleh Tanggapan | Miliki Sekarang Juga: Buku-buku Karangan Duwi Handoko | Don't Forget to Like, Comment, Share, and Subscribe to: Duwi Handoko Channel

Sabtu, November 12, 2016

Evaluasi 5 Hukum Pidana

Evaluasi 5 Hukum Pidana bertujuan untuk lebih menambah daya ingat mahasiswa terhadap PERCOBAAN (POGING) DAN PENYERTAAN (DEELNEMING) MELAKUKAN TINDAK PIDANA sebagaimana diatur di dalam Kitab Undang-Undang Hukum Pidana. 

Tujuan tersebut dikonsep sedemikian rupa dalam bentuk teka-teki silang hukum. Untuk lebih jelasnya, silahkan mengunjungi laman pada link berikut ini: Edisi Kelima - Teka-Teki Silang Hukum - Evaluasi Hukum Pidana.

Silahkan Mengerjakan Evaluasi Sebelumnya:
Edisi Keempat - Teka-Teki Silang Hukum - Evaluasi Hukum Pidana.
Edisi Ketiga - Teka-Teki Silang Hukum - Evaluasi Hukum Pidana.
Edisi Kedua - Teka-Teki Silang Hukum - Evaluasi Hukum Pidana.
Edisi Perdana - Teka-Teki Silang Hukum - Evaluasi Hukum Pidana.

Setiap mahasiswa yang telah menyelesaikan isian teka-teki silang tersebut, diharapkan melakukan screenshot yang selanjutnya screenshot tersebut dikirimkan ke akun media sosial dosen, seperti WhatsApp atau BBM.

Doe, 12 Nopember 2016.


Tugas Tambahan:Buatlah deskripsi atau narasi tentang satu kasus (perkara pidana) yang berisikan semua kualifikasi penyertaan/keturut-sertaan dari suatu tindak pidana. Atau dengan kata lain pada contoh kasus tersebut diuraikan kedudukan tentang mereka yang melakukan tindak pidana (Plegen/Dader), mereka yang menyuruh melakukan tindak pidana (Doen Plegen/Doen Pleger), mereka yang turut melakukan tindak pidana (Medelegen/Medepleger), mereka yang sengaja menggerakkan/menganjurkan orang lain melakukan tindak pidana (Uitlokken/ Uitlokker), dan mereka yang sengaja memberikan bantuan dalam melakukan tindak pidana/ pembantu-pembantu (Medeplichtigen).

Untuk memudahkan tugas tambahan tersebut di atas, cukup dengan mengisi tabulasi data di bawah ini.